Nama Domain dan Fenomenanya

25 Apr

Nama Domain sebuah istilah yang bukan lagi baru di golongan blogger. Ketika kita sebagai blogger ingin membuat sebuah blog dengan prospek tertentu, pastinya kita ingin memberikan nama domain yang sesuai. Fenomena pemilihan nama domain blog mungkin terkadang menjadi salah satu pilihan utama saat kita ngeblog.

Kalau orang mau bikin blog, fenomena yang pasti terjadi adalah tentukan prospek, pilih niche blog, tentukan mesin, dan tentukan nama domain. Ya, fenomena nama domain mungkin bisa menjadi hal unik tersendiri dalam dunia blog. Filosofinya mudah, jika nama domain tidak sesuai dengan isi blog, orang tidak akan respect dengan blog tersebut hanya karena masalah nama domainnya.

Saya berikan ilustrasi yang mudah mengenai fenomena nama domain. Bagaimana jika dulu Tokobagus diberi nama domain http://www.blogku.com? Apakah orang akan tetap menganggapnya sebagai toko online? Bagaimana jika Facebook diberi nama domain http://www.jst19.com? Apakah orang akan tetap menganggapnya sebagai sebuah situs pertemanan?

Pemilihan nama domain mungkin menjadi salah satu hal yang juga harus dipikirkan oleh para blogger. Jangan memilih nama domain yang asal-asalan jika anda tidak mau visitor anda menganggap web anda juga asal-asalan. Blog seperti sebuah perusahaan yang anda bangun. Nama domain adalah nama perusahaannya. Jadi, pilih nama domain yang sesuai dengan blog anda.

2 Responses to “Nama Domain dan Fenomenanya”

Trackbacks/Pingbacks

  1. Tips Memilih Nama Domain | 1namadomain - April 25, 2011

    […] 1namadomain Just another WordPress.com site Skip to content HomeAbout ← Nama Domain dan Fenomenanya […]

  2. Nama Domain, Pentingkah? | 1namadomain - April 25, 2011

    […] domain masih menjadi hal yang paling pelik untuk dibahas. Sebelumnya saya sudah membahas tentang nama domain dan fenomenanya, nama-nama domain yang unik, serta tips memilih nama domain. Mungkin jika dipikirkan, memilih nama […]

Leave a comment